SELAMAT DATANG DI SD NEGERI SUMBERTEGUH

Kamis, 22 September 2011

LELUCON/KELAKAR GUS DUR

Gus Dur Kerjain Presiden AS dan Perancis............

Dari semua Presiden Indonesia, Gus Dur adalah yang paling kukagumi. Selain demokratis, dia juga humoris, dan tidak bengis. Mungkin dia satu-satunya presiden di dunia yang memakai sandal dan sarung di istana negara. Memang, sungguh presiden yang praktis. His …! Salah, hus …! :)

Ini adalah satu kelakar Gus Dur yang kukutip dari situs resminya.

Gus DurSuatu hari Presiden Gus Dur mengundang Presiden AS dan Presiden Perancis terbang bersama berkeliling dunia dengan pesawat RI-01 yang baru dibeli. Boleh dong, emangnya AS dan Perancis aja yang punya pesawat kepresidenan. Seperti biasa, setiap presiden selalu ingin memamerkan apa yang menjadi kebanggaan negerinya.

Tidak lama, saat terbang, Presiden Amerika Bill Clinton mengeluarkan tangannya dari jendela pesawat. Sesaat kemudian dia berkata: “Wah, kita sedang berada di atas New York.”

Gus Dur pun bertanya: “Lho, kok bisa tahu sih?”

“Itu …, patung Liberty kepegang,” jawab Clinton dengan bangganya.

Nggak mau kalah, beberapa jam kemudian Presiden Perancis, Jacques Chirac, ikut menjulurkan tangannya keluar. “Tahu nggak, kita sekarang sedang berada di atas kota Paris,” katanya dengan sombongnya.

Presiden Indonesia: “Wah, kok bisa tahu juga?”

“Itu …, menara Eiffel kepegang,” sahut Presiden Perancis tersebut.

Karena disombongin sama Clinton dan Chirac, kini giliran Gus Dur yang menjulurkan tangannya keluar pesawat. “Wah …, kalau sekarang sih kita sedang berada di atas pasar Tanah Abang, Jakarta,” teriak Gus Dur.

“Lho, kok bisa tahu sih?” tanya Clinton terheran-heran. “Iya, kok bisa tahu, padahal sampeyan nggak bisa melihat,” tanya Chirac pula.

Gus Dur pun menjawab dengan kalem: “Ini …, jam tangan saya hilang.” []

0 komentar:

Posting Komentar